Selasa, 27 Desember 2011

Pilgub 2013, Gatot Siap Bertarung

JATINANGOR,Bakal calon (balon) Gubernur Jabar dari PDI Perjuangan (PDI-P), Gatot Cahyono menyatakan siap untuk maju dan bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar tahun 2013.

"Saya optimistis, kader PDI-P dari berbagai kalangan siap mendukung saya untuk menjadi balon Gubernur Jabar periode mendatang," kata Gatot Cahyono yang juga menjabat Ketua DPD PDI-P Jabar Bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga kepada wartawan di Jatinangor, Kab. Sumedang, Senin (26/12).

Menurut Gatot, pihaknya optimis setiap kader PDI-P dari daerah lebih mengetahui keberadaan Jawa Barat dan menjadi dasar DPP PDI-P menentukan siapa yang dicalonkan pada momen demokrasi itu.

Sebagaimana informasi, jadwal pengembalian formulir cagub dari kalangan internal PDI-P berakhir akhir Desember ini. Pengambilan formulir boleh dikuasakan, namun saat pengembalian harus oleh calon yang bersangkutan.

Seperti kader PDI-P dari pusat Rieke Diah Pitaloka atau "Oneng", saat pengambilan fomulir dilakukan asisten pribadinya, sedangkan saat pengembalian harus oleh yang bersangkutan, tidak boleh diwakilkan. "Saya juga telah mengembalikannya secara langsung dan diterima Pak Rudi Harsa," kata Gatot.

Menyinggung sejumlah kader PDI-P yang maju sebagai balon gubernur, terutama yang kini menduduki jabatan bupati, Gatot menyatakan, apa pun keputusan DPP tentu semua harus patuh pada kebijakan DPP.

Sementara jumlah kader yang mendaftar, selain Gatot, juga Eep Hidayat (Bupati Subang), Aang Hamid (Bupati Kuningan), Dedi Supardi (Bupati Cirebon), Don Murdono, (Bupati Sumedang), anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, dan Wakil Ketua DPD PDI-P, Gatot Cahyono yang merupakan orang pertama mengembalikannya.

0 komentar:

Poskan Komentar