Selasa, 27 Desember 2011

Pelayanan Akademis Unpad di Jatinangor

BLK. FACTORY,Terhitung 3 Januari 2012, seluruh pelayanan akademis dan kegiatan Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad) dipindahkan dari kampus Jln. Dipati Ukur ke kampus Jln. Jatinangor, Kab. Sumedang.

"Begitu pula dengan aktivitas perkuliahan mahasiswa, meski belum seluruhnya akan dipindahkan ke kampus Jatinangor," ucap Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, Senin (26/12).

Ia mengatakan, saat ini sesuai dengan yang dijadwalkan yakni pada minggu ke-3 dan minggu ke-4 semua unit di Unpad sedang berbenah untuk pindah. Pasalnya, operasional rektorat dan pelayanan akademis akan kembali berjalan normal pada 3 Januari dengan dipusatkan di Jatinangor.

"Yang pertama akan pindah dan mulai beroperasi pada 2012 adalah bagian umum, kepegawaian, sampai kemahasiswaan yang pindah ke sana," ucapnya.

Sementara untuk administrasi dan perkuliahan mahasiswa, ia menyatakan, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini di kampus Jatinangor telah dilakukan penambahan pembangunan empat gedung baru, terdiri atas dua gedung untuk Fakultas Farmasi, satu untuk Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan sisanya untuk Fakultas Teknik Geologi. Direncanakan, perkuliahan di semua prodi yang asalnya berada di kampus Dipati Ukur akan berkumpul semua di Jatinangor.

Dengan kepindahan tersebut, maka hanya gedung 1 saja yang masih beroperasi. Sementara tiga gedung lainnya, yakni gedung 2, 3, dan 4 akan dikosongkan.

"Mengenai pemanfaatannya untuk apa, masih dibicarakan dengan konsultan perencana. Tetapi yang pasti akan dilakukan revitalisasi," ujarnya.

Kepala Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Unpad, Edward Henry menambahkan, dengan kepindahan ini maka aktivitas perkantoran di gedung 3 dan 4 kampus Unpad Dipati Ukur serta kantor Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unpad di Jln. Banda No. 40 akan ditiadakan. Untuk di Jatinangor, akan dibangun penambahan untuk ruang arsip yang direncanakan memiliki luas 1.000 m2.

0 komentar:

Poskan Komentar