Kamis, 29 Desember 2011

DPW PAN Belum Usung Balongub

JATINANGOR,Pengurus DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat hingga kini belum menentukan bakal calon (balon), baik untuk gubernur (Jabar 1) maupun wakil gubernur (Jabar 2). Namun bukan hal yang mustahil setiap balongub yang diusung kader PAN mendapat tempat di tengah masyarakat.

"Hingga kini DPW belum menentukan sikap, baik untuk balon Jabar 1 ataupun Jabar 2. Begitu juga untuk balon Bupati Sumedang, meski banyak yang mendorong Ketua PAN Sumedang, Dudi Supardi untuk maju menjadi balonbup Sumedang," kata Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat, Aep Sulaeman, S.Sos., M.Si. saat ditemui "GM" pada Musyawarah Cabang (Muscab) III PAN Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kec. Jatinangor dan Kec. Cimanggung di Gedung Koperasi Indonesia, Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (28/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPC PAN Kab. Sumedang, Dudi Supardi, S.T., Ketua Barisan Muda PAN Kab. Sumedang, Aji Mutaqien, dan puluhan kader PAN dari Jatinangor dan Cimanggung.

Menurut Aep, terkait pencalonan Jabar 1 dan Jabar 2 memang berbeda dengan pemilihan sebelumnya. Jauh-jauh hari PAN mengusung Dede Yusuf dan mendapat tempat di masyarakat. Namun di tengah perjalanan justru kini beralih ke partai lain, tentunya para kader banyak yang kecewa.

"Ujung tombak partai ada di kader, terutama di desa dan kecamatan. Tanpa mereka partai tidak akan besar. Sedangkan sikap DPW PAN Jabar hingga kini belum mengelus jagonya karena khawatir di tengah perjalanan tidak mementingkan roda partai, melainkan kepentingan diri sendiri," katanya.

Menyinggung figur yang akan diusung DPW PAN Jabar, Aep yang juga duduk di bidang pemenangan pemilu PAN menyatakan, pengurus belum memunculkan balon yang layak

0 komentar:

Poskan Komentar