Senin, 05 Desember 2011

990 Praja IPDN Disumpah Jadi CPNS

JATINANGOR,Sebanyak 990 praja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) Jatinangor, Kab. Sumedang, diambil sumpahnya sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Jatinangor.

Menurut Kasubag Humas IPDN, Sudaryana saat dikonfirmasi "GM" Minggu (4/12), ratusan praja diambil sumpahnya, Jumat (2/12) dan mereka berasal dari 31 provinsi di Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri selaku pembina upacara, Pembantu Rektor Bidang Akademik IPDN, dan Kepala Biro Administrasi Keprajaan dan Alumni.

Pembina upacara dalam amanatnya mengatakan, pengambilan sumpah CPNS tidak hanya diartikan sebagai acara serimonial atau hanya sekadar sumpah dan pernyataan kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana yang diikrarkan di hadapan atasan.

"Sumpah dan janji tersebut harus dapat dijalankan dengan sebaik-haiknya dan menjadi ikatan bagi seorang CPNS dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan praja IPDN. Sebelum diambil sumpahnya, mereka tentu melewati masa percobaan yang tidak mudah, yaitu sekurang-kurangnya selama 1 sampai 2 tahun," katanya.

Pada kesempatan tersebut Sudaryana juga menyebutkan, CPNS praja harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai dasar Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Korps dan Kode Etik PNS, juga kesanggupan melaksanakan kewajiban, tanggung jawab, dan menjalankan tugas sesuai PP No. 53/2010 tentang PNS.

"Saat ini, pemerintah memberikan kebijakan mengenai penundaan penerimaan CPNS berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar