Sabtu, 19 November 2011

(Jatinangor, 25 Oktober 2011) Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang manajeman pemerintahan daerah, khususnya bagi perbekel/kepala desa, lurah dan camat yang merupakan aparatur terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam kerangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam pelaksanaan otonomi daerah, Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana,SH memimpin Camat, Lurah dan Kades yang berjumlah 98 orang melakukan kunjungan kerja ke Kampus IPDN Jatinangor pada hari selasa tanggal 25 Oktober 2011.  Rombongan diterima oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Wirman Syafri., M.Si  bertempat di Ruang VIP Lantai 1 Gedung Rektorat.
Pada sambutannya Bapak Wakil Bupati Karangasem selain menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan kerja juga menyampaikan gambaran umum kabupaten karangasem secara singkat, kabupaten karangasem merupakan 1 dari 9 kabupaten/kota yang ada di provinsi bali. terletak di ujung timur pulau Bali, dengan luas wilayah 839,54 km 2 , terdiri dari 8 kecamatan , 75 desa , 3  kelurahan , 529 dusun/banjar dinas, 52 lingkungan , 190 desa pakraman dan 605 banjar pakraman  . Kondisi topografi kabupaten karangasem memiliki dataran, perbukitan dan pegunungan dan memiliki pantai sepanjang 87  km. Potensi kabupaten karangasem secara umum bertumpu pada sektor pertanian dalam arti luas, baik dl bidang pertanian, perkebunan maupun peternakan. Selain itu, sektor yang juga berperan dalam menopang pendapatan asli daerah kabupaten karangasem, yaitu sektor pariwisata dan galian c. Kabupaten Karangasem juga memiliki beberapa kawasan wisata seperti : kawasan candidasa, ujung, tulamben, dan obyek wisata lainnya yang sedang berkembang.
 
Sementara itu Pembantu Rektor Akademik menjelaskan mengenai sistem pendidikan yang diberlakukan di dalam pendidikan kepamongprajaan di IPDN.  Pendidikan yang diterapkan secara terus menerus di sempurnakan sesuai dengan kebutuhan user di lingkungan Pemerintahan Daerah.  IPDN selalu terbuka dengan kunjungan dari pemerintah daerah sekaligus menerima masukan terhadap penyempurnaan sistem pendidikan.  Pada akhir acara penerimaan tersebut dilakukan pemberian cendera mata oleh Wakil Bupati kepada Pembantu Rektor  Bidang Akademik yang disambut dengan tepuk tangan hadirin di ruangan tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar