Jumat, 25 November 2011

Tol Cisumdawu Sedang Dikerjakan

SUMEDANG,(GM)-
Bagian alur bakal ruas jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi II kini sudah mulai terlihat di sekitar lokasi awal pekerjaan proyek fisik pembangunan jalan tol tersebut. Lahan bekas permukiman dan pertanian penduduk, yang sudah dibebaskan untuk Tol Cisumdawu antara Desa Pasigaran, Kec. Tanjungsari hingga Desa Citali, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, kini sudah mulai membentuk alur jalan.

Lahan bekas pemukiman dan pertanian penduduk sepanjang lebih kurang satu kilometer untuk Tol Cisumdawu antara dua desa itu, sedang dikupas dan diuruk menggunakan puluhan alat berat dan truk. Malahan, beberapa bagian di antaranya sudah dipadatkan dan dikeraskan lapisan atas bercampur batu.

Selain itu, di bagian ujung alur tol Cisumdawu di Desa Citali, juga sedang diikuti oleh pekerjaan serupa. Yaitu, berupa pembuatan alur jalan untuk jalur akses keluar masuk (interchange) ke ruas jalan Bandung-Cirebon.

Kepala Bidang Fisik pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Sumedang, Muhamad Nurwijaya menyebutkan, proyek yang sedang digarap PT Waskita Karya Persero itu, sudah berupa pekerjaan utama awal pembangunan ruas tol Cisumdawu.

"Alur jalan yang sedang dikerjakan itu, bukan untuk jalan menuju lokasi pembuatan Tol Cisumdawu, tetapi itu merupakan bagian untuk jalur utama dan interchange Tol Cisumdawu," ujar Nurwiijaya, menjelaskan, Kamis

0 komentar:

Poskan Komentar