Kamis, 12 Januari 2012

Pelayanan SKCK Meningkat di Jatinangor

Jatinangor, Memasuki awal tahun 2012 permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di wilayah Jatinangor, Kab. Sumedang meningkat. Para pemohon SKCK terlihat antre di Mapolsek Jatinangor.

Pantauan "GM", Rabu (11/1) di Mapolsek Jatinangor, di sentra pelayanan, sejumlah remaja putra dan putri menunggu dilayani. Pemandangan seperti ini nyaris tiap hari terjadi, belasan hingga puluhan pemohon SKCK harus antre.

Ane Firdiyani (20), warga Desa Mekargalih, Kec. Jatinangor mengatakan, dirinya mendatangi Polsek Jatinangor untuk pembuatan SKCK karena memerlukannya sebagai kelengkapan lamaran kerja.

Menurut Ane, salah satu syarat untuk dapat bekerja adalah SKCK dari kepolisian. "Persyaratan untuk melamar kerja, salah satunya ya harus melampirkan SKCK. Makanya, saya datang ke Polsek Jatinangor," katanya.

Menurut Ane, meski harus antre, dirinya tidak keberatan karena SKCK tersebut sangat penting dan kemungkinan sering digunakan.

Hal senada disampaikan Dewi (22). Ia membuat SKCK untuk keperluan melamar pekerjaan usai lulus SMA. "SKCK ini sangat penting karena banyak kegunaannya, salah satunya melamar pekerjaan," katanya.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Nana Sumarna kepada wartawan menyatakan, banyaknya warga yang datang untuk keperluan SKCK adalah hal yang biasa. "Fenomena tersebut bukan hal baru. Sebab SKCK sangat penting untuk melamar kerja," katanya.

Menurut Nana, setiap hari pemohon SKCK bisa mencapai puluhan. Para petugas pun tetap berupaya melayani dengan baik.

"Awal tahun ini banyak yang membuat SKCK untuk berbagai keperluan. Salah satunya melamar pekerjaan," katanya.

Berbeda  dengan Rachmat (Kepala Desa Cikeruh) diruang kerjanya menyatakan,"bahwa meningkatnya permintaan permohonan SKCK oleh masyarakat adalah karena semakin terbuka lebarnya kesempatan kerja dilingkungan Jatinangor seiring dengan perkembangan pembangunan yang ada di Jatinangor". dan memang dilihat di Jatinangor saat ini pembangunan insfrastruktur dan pembangunan ekonomi semakin maju pesat, bahkan saat ini Pinewood apartement merupakan apartement pertama yang ada di Jatinangor pada tanggal 18 Januari 2012 membuka lowongan pekerjaan.
Disebutkan oleh Rachmat bahwa "pada tanggal 18 Januari 2012 nanti Pinewood apartement membuka lowongan untuk beberapa posisi diantaranya untuk security 3 orang, public attendant 3 orang dan untuk teknisi listrik dan mesin dibutuhkan 3 orang, memang sangat berimplikasi pembangunan dengan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.
Sumber : http://klik-galamedia.com
arsip registrasi SKCK Desa Cikeruh, Asep Deni G (kontributor Desa Merdeka Online)

0 komentar:

Poskan Komentar