Senin, 02 Januari 2012

Don Murdono Incar Posisi Gubernur

SUMEDANG,Bupati Sumedang, Dr. Don Murdono, S.H., M.Si. mengincar posisi gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat, periode 2013-2018. Tekad Bupati yang dikabarkan masih melajang ini, secara resmi disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab. Sumedang, Dadang Kusna, Jumat (30/12) di sekretariat, Jln. Empang.

Sebagai bukti keseriusannya, Kamis (29/12) lalu, Don sudah menyerahkan berkas penjaringan bakal calon gubernur kepada panitia. "Beliau sendiri yang menyerahkan langsung berkas tersebut. Ini pertanda, tekad beliau sudah mantap untuk maju di Pilgub Jabar," tandas Dadang.

Menurut Dadang, secara tegas Don hanya ingin mencalonkan diri untuk posisi gubernur dan bukan untuk wakil. Sikapnya itu sangatlah beralasan, jika dikaitkan dengan berbagai potensi yang ada. Misalnya, kepemimpinan kepala daerah untuk kabupaten/kota di Jabar, baik bupati maupun wakil bupati, saat ini didominasi kader dari PDIP.

Potensi yang tidak kalah besar dan diakui oleh partai lain adalah bahwa PDIP memiliki kader militan, yang siap mengerahkan segenap kemampuan untuk pemenangan baik dalam momen pilkada kabupaten maupun provinsi. "Oleh sebab itu, tidaklah berlebihan, jika salah seorang kader terbaik partai, khususnya dari DPC PDIP Kabupaten Sumedang, siap menjadi orang nomor satu di Jawa Barat," paparnya.

Dengan mengukur peta kekuatan yang ada, seluruh kepengurusan DPC PDIP Kab. Sumedang, mendorong kepada DPD maupun DPP PDIP agar sepakat untuk mengusung kader terbaiknya hanya untuk posisi gubernur.

Pada prinsipnya, lanjut Dadang, siapa pun yang pada akhirnya direstui untuk maju dalam Pilkada Jabar harus dicalonkan untuk posisi gubernur.

0 komentar:

Poskan Komentar