Jumat, 18 November 2011

Pelatihan Blog

Di penghujung long weekend ini, Minggu (30/5/2010) blogdetik tidak pernah ikut libur dalam mendukung program - program edukasi internet yang mana pelatihan blog ada di dalamnya. Kali ini edukasi diadakan untuk komunitas masyarakat di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Bandung, yang dikemas dalam acara Workshop Kewirausahaan dengan tema meningkatkan perekonomian lewat marketing online.
Acara yang diadakan jurusan HUMAS Fakultas Komunikasi UNPAD Bandung sebagai salah satu bentuk rangkaian acara PESTA RAKYAT Jatinangor ini diikuti sekitar 50 orang, perwakilan dari 12 desa di Kecamatan Jatinangor baik dari karang taruna maupun masyarakat desa setempat yang juga pengusaha kecil menengah.

Bertempat di Saung Bambu, Cikeruh - Jatinangor, peserta bukan saja mendapat penyuluhan tentang dahsyatnya berwirausaha memanfaatkan teknologi Internet oleh Agus Hery Prasetyo, seorang blogger dan praktisi bisnis online, tapi juga langsung diberikan pelatihan membuat blog yang bisa juga dipakai sebagai sarana mempromosikan bisnis kita dan tentunya blog yang digunakan dalam pelatihan ini menggunakan blogdetik.

Acara ini cukup mendapat respon yang bagus dari peserta, bahkan ada 3 desa yang mengikuti acara ini langsung menyatakan ingin membuka warnet sehat di desanya agar masyarakat di desanya bisa ikut belajar internet dan bisa punya blog.

Fajar Eri Dianto, tim edukasi Telkom Speedy Bandung yang juga mengawal acara ini mengatakan bahwa dengan diadakannya acara semacam ini, diharapkan akan membuat masyarakat lebih bisa memanfaatkan teknologi internet dan social media baik itu facebook, twitter dan blog bukan hanya untuk main-main saja tapi dimanfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti berbisnis online contohnya dan Telkom Speedy Bandung siap memberikan dukungan penuh untuk komunitas maupun masyarakat Bandung dan sekitarnya yang ingin mengadakan edukasi semacam ini.

Jadi kalau mau bisnis online, lewat ngeblog juga bisa lho. Tunggu apalagi yuk ngeblog detik ini juga, di blogdetik tentunya!

2 komentar:

FATIH mengatakan...

"Kali ini edukasi diadakan untuk komunitas masyarakat di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Bandung, yang dikemas dalam acara Workshop"

ti iraha jatinangor jadi kabupaten bandung kang ?

FATIH mengatakan...

mantab bro.... smoga smua desa di jatinangor bisa sperti ini. maju trus desa-desa Jatinangor

Posting Komentar